your best chemical partner

Kamis, 10 November 2011


PT Ajidharmamas Tritunggal Sakti Produsen Sodium Silicate Terima Penghargaan Primaniyarta Tahun 2011 Kategori UKM Eksport

PT Ajidharmamas Tritunggal Sakti (ATS) berhasil menjadi salah satu penerima penghargaan Primaniyarta Tahun 2011  untuk Kategori   UKM Eksport  yang diadakan Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan RI.
Pengumuman tentang hal ini telah diumumkan pada Senin (10/10) lalu. Dan penyerahan penghargaannya sudah dilakukan pada Rabu (19/10) di Hall D2, Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta yang dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Bp. Gita Wirya Menteri Perdagangan, Ibu Marie Elka Pangestu Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif serta Gubernur DKI Fauzi Bowo.
Piala serta Penghargaan Primaniyarta 2011 diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI, Bp. Prof. Dr. Boediono, M.Ec. Bersama PT. ATS, ada 8 nama perusahaan lainnya yang juga menerima penghargaan serupa. Selain itu ada pula penghargaan Primaniyarta yang diterima  13 perusahaan untuk kategori Ekspor Berkinerja, 6 perusahaan untuk kategori Pembangunan Merek Global, dan 3 perusahaan untuk kategori Pelaku Ekspor Ekonomi Kreatif.
Tentang penghargaan yang diterima PT ATS itu, Adjie Susanto selaku Direktur Utama di perusahaan tersebut  mengaku sangat bangga.  Penghargaan ini menurutnya,  akan menjadi penambah semangat bagi PT Ajidharmamas untuk terus berkarya lebih baik lagi bagi negeri ini. Selain itu, berupaya terus membantu pemerintah mengurangi pengangguran dan mendatangkan devisa.
General Manager PT Ajidharmamas Tritunggal Sakti, Satyawati Susanto yang  memimpin tim dalam persiapan perusahaan menghadapi Primaniyarta, bahwa penghargaan Primaniyarta Award 2011 ini adalah bukti bahwa produk Indonesia mempunyai standar yang unggul dan bersaing di kancah Internasional. Ayo semua produsen-produsen Indonesia bangkit dan semangat untuk meningkatkan standar mutu produk, berinovasi, berdaya saing untuk meraih kepercayaan pasar global.
Kemudian yang paling penting, penghargaan ini bagi Satyawati merupakan hadiah yang terindah dari Tuhan Yang Maha Esa kepada perusahaan ATS.  “Selain itu,  penghargaan ini menjadi kebanggaan yang luar biasa bagi tim penjualan ekspor dan tim pabrik ATS, karena mendapat apresiasi dari Kementerian Perdagangan untuk predikat Jadilah Andalan Bangsa dengan Export,” tambah perempuan yang berpenampilan bersahaja ini.
Meski begitu, Satyawati tidak cukup puas hanya dengan penghargaan tersebut.
Pastinya ini juga menjadi tantangan ke depan untuk terus meningkatkan kinerja penjualan yang berkelanjutan dan bagaimana terus memberikan nilai tambah (value) bagi customer ATS yang ada di pasar internasional. Dan mencari inovasi serta efisiensi untuk terus bertumbuh dalam menghadapi kompetisi.
Mengenai kesuksesan yang telah dicapai ATS, Satyawati menganggap kesuksesan terjadi karena adanya kekuatan tim yang dimilikinya. Visi ATS adalah menjadi produsen terbaik di dunia dengan komitmen Memberikan Keamanan, Kualitas dan Nilai Tambah bagi Pelanggan.
“Dengan dasar inilah tim melakukan pelaksanaan sesuai manajemen ISO 9001:2008, penerapan sistem standar SNI No. 06-0127-1987 menjunjung tinggi faktor lingkungan yang aman, mengikuti arahan pemerintah dengan Amdal No. 358-361/ LU-AKA/X/2010 Continuous Improvement dengan pola Kaizen, program 5 R (Rapi, Resik, Ringkas, Rajin, Rawat), focus pada safety dengan program K3 (Keselamatan Kesehatan Kerja) baik bagi karyawan maupun pelanggan, tim bertumbuh dengan baik dan lebih baik setiap hari,” jelas Satyawati.
Kembali Satyawati mengatakan, pihaknya akan terus berupaya menjadi produsen Sodium Silicate terbaik di dunia dengan meningkatkan efisiensi menjadi cost leader serta inovasi, dimana ATS dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggannya. Dengan begitu prestasi dan kepercayaan bisa terus ditingkatkan.
Sebagai tambahan, ATS selama ini mengekspor produk Sodium Silicate yang merupakan bahan baku pendukung industri detergent, textile/batik, kertas, keramik, konstruksi, kawat las dan prosesing kimia lainnya.
Sodium Silicate hingga sekarang sudah diekspor ke sejumlah negara, yaitu Malaysia, Philipina, Thailand, Singapura, Vietnam, Myanmar, Sri Lanka, Mauritius, Madagaskar, Sudan, Bangladesh, Switzerland, Pakistan dan Jepang.
Terima SNI Award 2009
PT ATS yang berdiri sejak 1991 dan menjadi salah satu anak perusahaan PT Union Ajidharma itu bukan hanya kali ini saja menerima penghargaan. Perusahaan yang beroperasi di Gunung Putri Bogor Jawa Barat ini, di 2009 lalu pernah mendapat penghargaan SNI Award 2009 untuk Kategori Perusahaan Menengah Barang. Pemberian penghargaan ini diadakan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN).
Piagam dan sertifikat Penghargaan SNI Award  2009 diserahkan  langsung oleh Menteri Riset dan Teknologi waktu itu, Bapak Suharna Surapranata, kepada General Manager PT ATS Satyawati Susanto.
SNI Award merupakan apresiasi terhadap perusahaan yang konsisten menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) dan peduli pada pengembangan standar serta mempunyai kinerja baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar